Kegiatan Outing Class berkunjung ke Panti Asuhan FAJAR HARAPAN

Pembelajaran sekolah anak tidak harus selalu dihabiskan dikelas dan juga dilingkungan sekolah saja. Banyak cara untuk mengisi pembelajaran anak, salah satunya adalah berkunjung ke panti asuhan “FAJAR HARAPAN” Pekanbaru. Mengunjungi panti asuhan bersama anak memilki banyak manfaat

  • Berbagi kesenangan dengan sesama
  • menanamkan kepada anak-anak mengenai pentingnya berbagi dengan sesama sehingga dapat menjadikan mereka manusia yang lebih baik.
  • Mengajarkan anak bahwa ia harus bersyukur dengan keadaannya karena masih banya anak yang tidak seberuntung dia.
  • Membagikan barang-barang yang sudah tidak terpakai namun masih layak digunakan.
  • Mengajarkan Anak untuk mengasihi sesama sekaligus peduli akan lingkungan sekitarnya.
  • Mengajarkan anak bermain dengan anak-anak sebaya ataupun yang lebih kecil.
  • Mengajarkan anak hidup dengan sederhana.
  • Mengajarkan anak untuk mengasihi sesama.
Berbagi dan Tulus berbagi dengan sesama, itulah yang menjadi landasan kegiatan Outing Class kelas 2 Al Jazari dan kelas 3 Al Haytham IRGT SCHOOL. Berbeda dari kegiatan outing clas  yang sebelumnya mengajarkan anak untuk mentaati dan mematuhi rambu-rambu dan ketaatan dijalan raya, Outing class kali ini lebih kepada sentuhan hati atau pun sentuhan perasaan peserta didik. peserta didik diberi pemahaman bahwa berbagi kesenangan dan berbagi dengan tulus akan memberikan banyak manfaat untuk diri sendiri dan untuk orang lain.
      Pada hari Jumat, 06 April 2018 Peserta didik kelas 2 Al Jazari dan Kelas 3 Al Haytham mengikuti Outing Class IRGT School. Tujuan Outing Class kali ini tidak jauh, maka keberangkatan dilakukan dengan berjalan kaki dari sekolah ke panti Asuhan. butuh waktu lebih kurang 30 menit untuk mencapai lokasi yang beralamat di Jalan Mustafa Yatim No. 12 Pekanbaru.  Kegiatan Outing Class IRGT School  ke panti asuhan ini baru pertama kali, namun peserta didik cukup antusias dalam mengikutinya.
      Kemudian, perwakilan Peserta didik kelas 2 dan 3 menyerahkan sumbangan kepada anak-anak panti asuhan. Latar belakang anak-anak yang tinggal di panti ini beragam. Ada yang memang yatim piatu dan ada pula yang masih ada orang tuanya. Sebelum acara berakhir, peserta didik dan guru berfoto bareng dengan anak panti.